Wednesday, November 7, 2018

7 Cara Memakai Sepatu Converse Ini Selalu Keren untuk Pria



Kebanyakan orang pasti memiliki atau setidaknya pernah memakai sepasang sepatu Converse. Baik sepatu dengan desain hitam-putih yang paling ikonis, sampai model aneka warna dan motif keluaran Converse. Meskipun memiliki predikat sebagai everyone shoes, bukan tandanya kamu harus memakai sepatu Converse dengan gaya yang itu-itu saja.

Beberapa gaya pria berikut ini bisa jadi sumber inspirasi bagi kamu supaya bisa level uppenampilan saat menggunakan sepatu Converse. Mari simak rangkumannya!

1. Gaya minimalis yang tetap stylish

Gaya minimalis yang tetap stylish (Foto: URstyle)

Seperti cara berpakaian pada umumnya, tentu langkah termudah memakai sepatu Converse cukup dengan kaus oblong dan celana jins saja. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan gaya minimalis nan klasik. Namun gaya berpakaian kamu bisa menjadi showstopper dengan memadukan sepatu Converse putih bersama kaus oblong berwarna senada dan ripped jeans.

Alhasil, penampilan kamu terlihat lebih effortlessly stylish. Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti jam tangan dan kacamata jika tidak mau terlalu polos.

2. Perpaduan untuk tampil lebih sporty

Perpaduan untuk tampil lebih sporty (Foto: URstyle)

Tidak jauh dengan gaya sebelumnya, kamu juga masih bisa menggunakan kaus dan celana saja. Namun, kali ini coba ganti celana tersebut dengan model jogger pants. Dengan begitu kamu bisa tampil lebih sporty. Untuk kian membuat kesan sporty semakin terasa, tambahkan baseball cappada penampilan kamu.

Hanya saja, sebaiknya gunakan sepatu Converse berpotongan low-top agar detil elastic cuff ala celana tersebut bisa tetap muncul. Adanya detil pada jogger pants dapat menjadikan pakaian sederhana kamu tidak terlihat biasa saja.

3. Menyuntikan kesan skateboard vibe

Menyuntikan kesan skateboard Vibe (Foto URstyle)

Kalau kamu sudah menunggu bagaimana cara menjadikan sepatu Converse hitam-putih lebih keren, coba sontek gaya ala skateboarder. Padukan kemeja berbahan katun favorit kamu beserta celana pendek dengan sepatu Converse tersebut. Untuk memberikan sentuhan pop out, kamu bisa bermain dengan memasangkannya dengan kaus kaki aneka warna ataupun motif.

Belum cukup? Ambil snapback yang ada di lemari dan kamu sudah berhasil tampil lebih stylish.

4. Tetap rapi bergaya smart-casual

Tetap rapi bergaya smart-casual (Foto: URstyle)

Kata siapa kamu tidak bisa tampil rapi ketika memakai sepatu Converse? Tentu kamu bisa menerapkan gaya smart-casual saat menggunakan sepatu tersebut. Kamu bisa memadukannya dengan kemeja dan celana bahan. Memakai jaket juga dapat menjadi pilihan jika kamu mau dressed-down.
 Agar tidak terlihat membosankan, kamu sebaiknya memilih warna sepatu yang disesuaikan dengan salah satu warna dominan pada penampilan. Dengan begitu gaya kamu terlihat lebih terkoordinasi dan pastinya necis.

5. Memasangkannya dengan topi fedora

Memasangkannya dengan topi fedora (Foto: URstyle)

Pernah coba memasangkan sepatu Converse dengan topi fedora? Cara tersebut cocok untuk kamu yang mau menguatkan sisi stylish pada penampilan kamu. Keduanya dapat menjadi komplimen satu sama lain asal kamu dapat menggunakan baju dan celana yang sesuai. Coba gunakan kemeja dan celana berwarna toned-down sehingga topi fedora dapat menjadi pusat perhatian.

Lalu jangan lupa jika kamu menggunakan sepatu Converse berpotongan high-top, celana yang digunakan juga dapat digulung agar kesan trendi semakin terasa.

6. Wide leg pants dan teknik layering

Wide leg pants dan teknik layering (Foto URstyle)

Masih soal sepatu Converse berpotongan high-top, kamu bisa memadukannya dengan celana model wide leg yang sedang trendi beberapa musim terakhir. Pilihan warna dasar pada celana seperti hitam, cokelat, atau khaki juga berpengaruh pada penampilan kamu.

Untuk melengkapi penampilan tersebut, gunakan kemeja dan jaket untuk menunjukan seberapa mahir kamu dalam teknik layering. Serta jangan lupa untuk menggunakan sabuk, ya!

7. Gaya sederhana nan nyaman

Gaya nyaman dengan sweater (Foto: URstyle)

Ingin pergi ke luar tapi tetap menggunakan pakaian yang nyaman? Memakai sweater adalah jawabannya. Baik sweater maupun sepatu Converse keduanya adalah barang yang memiliki nilai kenyaman tinggi. Jadi kamu bisa nyaman beraktivitas seharian tapi tetap dengan gaya yang keren.

Pilih cargo pants untuk melengkapi penampilan jika kamu memilikinya. Detil menarik bisa kamu dapatkan dari aksesoris seperti tas atau beanie.

Sekarang sudah tahu kan cara mudah tampil keren menggunakan sepatu Converse? Langsung coba praktikan, ya!

No comments:

Post a Comment

5 komoditas yang Menjadi Trademark Indonesia

  MATA INDONESIA, JAKARTA –  Sebagai negara kepulauan,  Indonesia  memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah. Di antarnya ada sejumlah komod...