Tuesday, September 25, 2018

Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup Susah

Dear Agan! Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup Susah

Setiap orang yang mulai beranjak dewasa pasti memiliki keinginan untuk menikah dan memiliki pasangan hidup. Memilih pasangan hidup yang baik menjadi hal yang penting untuk dilakukan, karena kita akan hidup bersama dengan pasangan di dunia hingga akhirat kelak.

Termasuk Agan sekalian pasti memiliki kriteria calon istri idaman, seperti memiliki wajah yang cantik, sikapnya dewasa, lemah lembut, rajin ibadah, dan “mau diajak hidup susah.”

Eiits.. tapi tunggu dulu, Agan yakin pengen punya istri yang mau diajak hidup susah?


Istri yang mau diajak hidup susah itu ..........

1.   Gak Pandai Menyusun Anggaran

Dear Agan! Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup Susah

Setiap awal bulan, seorang suami akan menyerahkan seluruh gajinya kepada istri selaku pengatur keuangan dalam rumah tangga. Istri yang mau nya diajak hidup susah biasanya gak pandai menyusun anggaran bulanan, malah akan berbelanja sesuai keinginan dirinya sendiri, sehingga di akhir bulan keinginannya untuk mau diajak hidup susah akan terpenuhi.

Sebaliknya, istri yang gak mau diajak hidup susah akan menyusun anggaran jangka pendek dan jangka panjang secara matang, dan tentunya bisa menyisihkan anggaran untuk menabung.

2.   Gak Bisa Memprioritaskan Kebutuhan

Dear Agan! Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup Susah


Istri yang mau diajak hidup susah gak akan memprioritaskan kebutuhan dari yang terpenting yaitu kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Keinginan untuk mau hidup susah, mendorongnya untuk lebih mementingkan keinginannya sendiri, sehingga melupakan kebutuhan primer yang lebih penting.

Sebaliknya, istri yang gak mau diajak hidup susah akan memisahkan gaji yang diberikan suami ke dalam amplop khsusus yang dibedakan dari skala prioritas. Cara ini efektif untuk mengontrol pemakaian uang.

3.   Malas Mencatat Pengeluaran Sehari-Hari

Dear Agan! Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup Susah


Selanjutnya, istri yang mau diajak hidup susah akan malas mencatat pengeluaran sehari-hari, hingga di akhir bulan baru menyadari pengeluarannya jauh lebih besar dibandingkan gaji yang diberikan oleh suami, sehingga keinginan untuk mau diajak hidup susah kembali terpenuhi.

Sebaliknya, istri yang gak mau diajak hidup susah, setiap kali memiliki pengeluaran segera mencatatnya baik mencatat pada buku atau melalui aplikasi android. Dengan cara ini, istri dapat menentukan pengeluarannya sudah hemat atau belum, dan dapat memangkas pengeluaran yang tidak penting, sehingga akan terhindar dari hidup susah di

4.   Gak Takut Hutang

Dear Agan! Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup Susah


Kemudian, istri yang mau diajak hidup susah biasanya gak akan takut sama hutang asalkan keinginannya bisa terpenuhi, ditambah lagi kalo punya kartu kredit apapun akan dibeli tanpa menyadari dampak buruk yang akan dialami ke depannya.

 Sebaliknya, istri yang gak mau diajak hidup susah akan bersikap bijak sebelum berutang dan merundingkan hal ini kepada suami terlebih dulu. Meski berutang sering menjadi jalan pintas untuk menyelesaikan persoalan, bisa juga menjadi masalah baru untuk keuangan keluarga.

5.   Gak Punya Pemikiran Berinvestasi
Dear Agan! Jangan Cari Istri yang Mau Diajak Hidup Susah


Dan terakhir,istri yang mau diajak hidup susah gak akan punya pemikiran untuk berinvestasi, dan menyerahkan masalah tersebut ke suami saja, padahal masalah investasi seharusnya membutuhkan kerja sama yang baik antara suami dan istri.

Sebaliknya, istri yang gak mau diajak hidup susah akan mempelajari cara dan produk investasi yang dibutuhkan keluarga. Misalnya menyiapkan dana untuk anak ketika masuk sekolah, berinvestasi emas, atau menyisihkan gaji dari suami dalam bentuk deposito.


       Sekedar tips dari ane, sebaiknya jangan menjadikan syarat ketika Agan mencari seorang istri harus “Mau Diajak Hidup Susah”, tapi carilah istri yang mau diajak hidup bahagia berdua bersama Agan. Karena dalam hidup berumah tangga, melewati moment hidup susah itu pasti, tapi yang terpenting bagaimana cara Agan bersama istri untuk berjuang mengatasi hidup susah menjadi hidup yang lebih bahagia yang takkan pernah terlupakan hingga tua nanti. 

bisanya ngomong doang nih, dikira hidup berumah tangga gampang kali ya, emang TS sendiri dapet istri yang kayak apa?  Mau diajak hidup susah atau yang nggak?

Ane jawab ya “Ane masih jomblo”, puas kan ente semua? Wkwkk

DEDI ROSADI

No comments:

Post a Comment

5 komoditas yang Menjadi Trademark Indonesia

  MATA INDONESIA, JAKARTA –  Sebagai negara kepulauan,  Indonesia  memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah. Di antarnya ada sejumlah komod...