Friday, July 11, 2014

Google Situs Website Terbesar dan Terkaya Didunia.

Google. Inc merupakan perusahaan internet terbesar didunia saat ini yang memulai karirnya dari mesin pencari 'Google'' yang mana saat ini menjadi mesin pencari web internet terbesar didunia.

Sejak didirikan, Google berkembang cepat dan menghasilkan produk, akuisisi, jejaring sosial dll (seperti Youtube, Google +, Gmail, Blogger, Google Maps dll) yang menjadikannya salah satu perusahaan terbesar didunia dengan jumlah karyawan lebih dari 50.000 karyawan di seluruh dunia.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin yang dimulai pada tahun 1995 saat menjadi mahasiswa Universitas Stanford. Nama google yang berasal dari kata 'googol' yang berarti 10 pangkat 100, yang artinya google siap menyediakan jutaan jawaban dari setiap hasil pencariaan.
Google yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat juga memiliki kantor-kantor cabang dibeberapa negara termasuk Indonesia.

Dengan begitu besarnya perusahaan ini, tidak heran jika setiap tahunnya google memperoleh keuntungan miliaran dollar yang berasal dari media periklanan, lisensi, software dan aplikasi dll.




Aset Keuangan Google :

Jumlah Aset : US$ 93.80 Milliar
Pendapatan : US$ 50.18 Milliar, yang berasal dari :
1. Media Periklanana (Adsense, Adwords)
2. Lisensi
3. Aplikasi Android
4. Produk (HP, Komputer, Google Glass )
5. Software
6. Layanan Premium/berbayar
7. Dll.

No comments:

Post a Comment

5 komoditas yang Menjadi Trademark Indonesia

  MATA INDONESIA, JAKARTA –  Sebagai negara kepulauan,  Indonesia  memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah. Di antarnya ada sejumlah komod...