Tuesday, May 8, 2018

Tips agar Hidup Terasa lebih Hidup

Hasil gambar untuk siluet bahagia

Hidup ini layaknya sebuah perjalanan, dalam setiap perjalanan yang kita lewati seringkali menemukan banyak hal entah itu hal menyenangkan atau bahkan sesuatu yang menyedihkan. Kehidupan kita bagaikan kertas kosong yang siap diwarnai dan dilukis sebaik mungkin. Semakin bagus sebuah gambar, semakin indah untuk dilihat. Seperti itulah hidup kita, jika kita mampu membuatnya menjadi indah, bukan tak mungkin hidup yang dijalani oleh kita akan terasa lebih indah. Hidup ini selalu dinamis, terkadang seru untuk dijalani dan terkadang terasa monoton untuk diikuti. Menghadapi kondisi hidup yang terkadang monoton, perlu beberapa hal yang harus diperhatikan agar hidup kita terasa lebih hidup, apa sajakah itu?

1. Jangan lupakan mimpi dan cita-cita


Tips agar Hidup Terasa lebih Hidup

Cita-cita itu penting Gan Sis, jadi jangan sampai di lupakan. Dengan memiliki mimpi dan cita-cita, hidup kita akan menjadi terdorong untuk bisa lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya. Dan pastinya nikmatilah prosesnya, agar perjalanan hidup yang dilalui akan terasa indah.

2. Tentukan deadline setiap target

 Tips agar Hidup Terasa lebih Hidup


Pernah mengalami kejar target deadline saat bekerja? Bagaimana rasanya? Pastinya kita umumnya ingin bisa menyelesaikannya secepat mungkin bahkan sebelum waktu deadline habis agar tidak ada hal-hal negatif di kemudian hari seperti pemotongan gaji dan sebagainya. Agar kita bisa senantiasa terus terpacu dengan kehidupan, pastikan buatlah deadline atas setiap target-target yang telah dicanangkan. Takutlah akan pencapaian yang tidak maksimal, karena itu akan menghambat pada progress kedepannya dalam meraih target yang ingin dicapai.

3. Sering-seringlah menchallenge diri

Tips agar Hidup Terasa lebih Hidup

Agar hidup kita bisa terasa lebih hidup dan antusias menjalaninya sering-seringlah memberi challenge pada diri kita agar bisa meningkatkan kemampuan baik itu soft skill atau kemampuan lainnya agar bisa memiliki progress yang baik dalam setiap harinya. Sebagai contoh, agar terbiasa menulis, cobalah menchallenge diri kita untuk membuat satu karya setiap harinya, bila terus di challenge seperti itu bukan tak mungkin akan terbiasa menulis nantinya. Dengan senantiasa memberi challenge untuk diri, kita akan terbiasa dalam menghadapi permasalahan-permasalahan hidup.


4. Waspadai pencuri semangat
Tips agar Hidup Terasa lebih Hidup

Agar hidup kita senantiasa bergelora, pastikan kita waspadai segala sesuatu hal yang membuat tak semangat mulai dari mengeluh, berpikir negatif, dan hal-hal lainnya yang dapat menurunkan semangat yang dimiliki.

5. Evaluasilah setiap target yang dibuat

Tips agar Hidup Terasa lebih Hidup

Evaluasi akan setiap pencapaian target dalam hidup kita sangatlah diperlukan agar kita bisa mengambil keputusan yang tepat untuk menentukan target ataupun rencana di masa depan. Jangan ragu untuk mengevaluasi target-target yang dimiliki agar pencapaian target sesuai dengan yang kita harapkan.

Demikian paparan tentang tips agar hidup kita terasa lebih hidup untuk dijalani, agan dan sista punya pendapat? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin







































No comments:

Post a Comment

5 komoditas yang Menjadi Trademark Indonesia

  MATA INDONESIA, JAKARTA –  Sebagai negara kepulauan,  Indonesia  memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah. Di antarnya ada sejumlah komod...